Senin, 29 Agustus 2016

Membuat FLower Crown dari Kabel Charger dan Kain Perca

Assalamu'alaikum dan malam semuanya

beberapa hari belum sempet ngpost bikin tutorial nih, sekarang etha craft mau ajak kalian untuk berkreasi dengan limbah elektronik (charger rusak) dan kain perca. dan tanpa jahit, seperti biasa kita main ikat-ikat ya guys.

limbah eletronik yang akan kita pakai adalah charger rusak, yang dipakai adalah baagian kabel charger. pasti kalian punya dong charger-charger yang udah rusak gak bisa dipake lagi.

kreasi dari kabel charger rusak ini akan kita kombinasikan dengan kain perca. mau bikin apa si sebenarnya pake kabel charger rusak ma kain perca agak-agak gak nyambung ya, nah itu hobinya etha craft suka nyambungin yang gak nyambung hehe (limbah aja bisa aku sambungin apalagi hati aku ma hati kamu hahaha)

etha craft kali ini akan buat Flower Crown / Mahkota Bunga, sekarang kan lagi trend pakai flower crown. cuma ditutorial ini kita gak pakai tema bunga-bunga ya, kita pakai kain perca dengan metode ikat-ikat yang simple dan mudah untuk kalian buat flower crownnya.

tampilan flower crown ala etha craft tuh kayak gini guys



oke kan tampilan flower crown dari kabel charger dan kain percanya, langsung aja yuk kita siapin bahan-bahannya yang pasti gampang kalian dapetin dan bisa juga gratis bikinnya karena dari limbah.

Bahan - Bahan

1. Kain Perca (sesuaikan motif dan warna yang kalian suka)
2. Charger Rusak
3. Lem Tembak (bisa dipakai atau tidak, optional, kita gak pakai untuk sekarang)
4. Gunting








Cara Membuat

 
1.  Gunting kabel charger, pisahkan kepala charger dan jack chargernya












 
2.Gunting kain perca dengan ukuran 9cm x 1cm.
Setelah itu ikat kain perca pada kabel charger

  











jadi deh flower crown dari kabel charger rusak dan kain percanya. gampang banget kan buat flower crown nya, gimana jadi lebih kekinian gak??? (hehe)


untuk versi video tutorial membuat flower crown dari kabel charger rusak dan kain perca bisa kalian liat disini


semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian dan mohon maaf kalau ada yang kurang berkenan.

eh iya kalian juga bisa kasih saran atau request untuk dibuatin tutorial sesuai keinginan kalian ya. langsung komen aja guys. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar