Senin, 05 September 2016

Parsel Hantaran Pernikahan I

Assalamu'alaikum

apakabar kalian? udah berapa hari nih etha craft gak ngeblog, gak kasih tutorial atau tips. beberapa hari kemarin lagi ada ujian soalnya, ada pesenan parsel hantaran pernikahan juga, plus acara nikahan sepupu. baru hari ini deh sempet ngeblognya

postingan kali ini etha craft bahas tentang parsel hantaran pernikahan dulu aja ya, tapi belum sempet bikin tutorial untuk parsel hantarannya guys, next time ya etha craft akan kasih liat caranya.

kita akan kasih liat contoh-contoh bentuk parsel hantaran pernikahan. eh iya tapi sebelumnya bahas sedikit tentang parsel hantaran pernikahan itu apa si??? mungkin masih ada yang bingung

jadi parsel hantaran pernikahan itu parsel yang biasanya diberikan oleh pengantin laki-laki ke penganti perempuan. parselnya macam-macam dan biasanya berupa perlengakapam yang biasa dipakai pihak pengantin perempuan, seperti baju, selimut, sprei, perlengkapan make up, dll.

isi dari parsel hantaran pernikahan juga biasanya ditentukan berdasarkan adat istiadat dari masing-masing daerah atau bisa juga hasil dari kesepakatan pihak pengantin.

udah ada gambaran kan tentang parsel hantaran pernikahannya. langsung aja etha craft kasih liat beberapa contoh parselnya




ini adalah bentuk burung merah yang dibuat dari selimut, saat proses pembuatannya tanpa jahit sama sekali, jadi bahan selimut dari hantaran pernikahan ini masih bisa dibuka juga aman tidak sobek dan bisa dipakai karena hanya menggunakan karet dan jarum pentul saja saat membuatnya.












kalau ini parsel hantaran pernikahan bentuk bunga dibuat dari baju tidur. setiap parsel hantaran yang dibuat sama dengan yang lainnya tanpa jahit sama sekali. untuk bentuk bunga ini etha craft hanya menggunakan karet untuk menggabungkan dan membentuk bunganya.








yang ini parsel hantaran pernikahan make-up, untuk pemanisnya etha craft buat burung merak kecil dari sarung bantal. untuk mencegah make-up agar tidak jatuh atau berubah posisi kita gunakan solasi atau double tape. jadi saat parsel dibawa tetap aman posisi make-up tidak berubah.










ini sprei yang dibuat menyerupai tempat tidur beserta bantal dan guling. sekali lagi parsel hantaran pernikahan ini tanpa jahit sama sekali. kita hanya bermain dengan jarum pentul, solasi, double tape, karet.













ini parsel hantaran pernikahan sepatu, tas, dan beberapa aksesoris disusun dan dikombinasikan.














ini boneka gajah yang dibuat dari handuk tanpa jahit sama sekali, hanya jarum pentuk dan karet saja.
















gambar-gambar diatas adalah beberapa contoh dari parsel hantaran pernikahan, dari bahan yang diberikan kemudian dibentuk dan disusun jadi berbagai macam bentuk tanpa jahit sama sekali jadi pakaian, bahan yang diberikan untuk dibentuk setelahnya bisa dibuka kembali dan bisa dipakai.

semoga artikel ini bisa bermanfaat dan bisa menginspirasi kalian yang akan membuat parsel hantaran pernikahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar