Rabu, 17 Agustus 2016

Membuat Pita Bintang dari Pita Jepang

Assalamu'alaikum dan malam semuanya

etha craft masih akan membahas tentang kreasi dari pita jepang. kali ini kita akan buat pita bentuk bintang dari pita jepang (karena ada 5 kelopak). sebenarnya bisa lebih jumtlah kelopaknya tergantung kreasi kalian aja ya guys.

cara membuat pita bintang dari pita jepang mudah dan gampang untuk kalian praktekan guys. pita bintang ini bisa dipakai untuk hiasan kado, parsel, dll.






<<<< bentuk pita bintang dari pita jepang itu kayak gini nih










kita siapkan bahan-bahannya dulu ya
1. 1 buah pita jepang (warna pink) ukuran 85cm
2. 1 buah pita jepang (warna biru) ukuran 56cm
3. 1 buah pita jepang (warna pink) ukuran 7cm
4. streples
5. gunting
6. double tape








setelah bahannya siap semua, kita mulai berkreasi dengan pita jepang lagi deh

Cara Membuat Pita Bintang 

1. Lekuk menyilang pita jepamg ukuran 85cm seperti pada gambar


















2. Lakukan lekukan silang sampai ada 5 lekukan silang. arah lekukan cukup dengan mengikuti arah dari pita jepang saja. kemudian streples pada bagian tengahnya, hasilnya bisa dilihat pada gambar (ini untuk membuat lapisan pertama pada pita bintang)




3. Lakukan lekuk silang juga untuk pita jepang ukuran 56cm, bisa dilihat seperti gambar












4. Lakukan lekukan silang sebanyak 5 kali sampai terlihat seperti gambar (lakukan seperti kita membuat lapisan pertama pada pita bintang, ini digunakan untuk lapisan kedua dari pita bintang)











5. Lekukan melingkar untuk pita jepang ukuran 7cm lalu streples bagian tengahnya (iniuntuk bagian tengah dari pita bintang)


















6. Susun pita bintang dari pita jepang ukuran 85cm (pita bintang lapisan pertama), 56cm (pita bintang lapisan kedua), dan 7cm (bagian tengah pita bintang) seperti gambar, lalu tempelkan tiap lapisan dengan double tape.















gampang kan cara membuat pita bintang dari pita jepang ini. pita bintang ini bisa kalian aplikasi untuk mempercantik, mempermanis, atau untuk hiasan dari kado, parsel.

untuk lebih jelasnya bisa diliat melalui video ini



selamat mencoba untuk membuat pita bintang dari pita jepang. pita bintang ini juga bisa kamu kreasikan lagi ya guys seperti menambah tumpukan lapisan dari pita bintang, atau mengkombinasikan dengan bunga pita dari pita jepang diartikel sebelumnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar