Rabu, 17 Agustus 2016

Membuat Bunga Pita dari Pita Jepang

Assalamu'alaikum dan semangat siang

kali ini etha craft akan berkreasi dengan pita jepang. kita akan membuat bunga pita lingkaran 2 tumpuk demgan pita jepang ya.

bunga pita ini bisa diaplikasikan untuk mempercantik tampilan kado, parsel, dll. cara membuat bunga pita dari bahan pita jepang ini sangat mudah kok buat kalian praktekan, kalian bisa bikin sendiri bunga pita ini untuk hiasan kado, parsel, dll.

kayak gini nih tampilan bunga pita dari pita jepang





langsung aja ya kita buat, siapkan bahan-bahannya dulu ya :

1. 5 buah pita jepang warna biru ukuran 24cm
2. 3 buah pita jepang warna kuning ukuran 16.5cm
3. 1 buah pita jepang warna biru ukuran 7cm
4. streples
5. gunting
6. double tape








Cara Membuat :

1. Lekukan 3 buah pita jepang berwarna biru berukuran 24 cm menjadi dua lengkungan yang ukurannya sama, kemudian streples ditengah-tengah pita jepang seperti gambar.










2. Susun 3 buah pita jepang biru yang telah dilekukan, sehingga bentuknya melingkar seperti gambar (ini untuk kelopak bunga pita lapisan pertama)










3. Lekukan 3 buah pita jepang kuning berukuran 16.5 cm menjadi dua lengkungan yang ukurannya sama, kemudian streples ditengah-tengah pita jepang seperti gambar.









 4. Susun 3 buah pita kuning yang telah dilekukan sehingga membentuk lingakaran seperti gambar(ini untuk bunga pita lapisan kedua).


 5. Lekukan pita biru ukuran 7cm lalu streples ditengah-tengah pita seperti gambar. (ini untuk bagian tengah dari bunga pita dari pita jepang)




6. Susun pita biru ukuran 24cm (lapisan pertama bunga pita), pita kuning (lapisan kedua bunga pita), dan pita biru ukuran 7cm tadi, lalu tempel dengan double tape seperti gambar.









7. Bunga pita sudah jadi, bisa juga ditambahkan kriwil2 ya bunga pitanya supaya lebih menarik, untuk lebih jelas bisa liat divideo ini


gimana? gampang kan untuk membuat bunga pita dari pita jepang ini. selamat membuat kreasi dari pita jepang

Bunga pita dari pita jepang ini bisa dikreasikan lagi dengan tumpuk 3 atau kreasi lainnya ya. semoga artikel membuat bunga pita dari pita jepang dengan mudah ini bermanfaat untuk kalian.

1 komentar:

  1. kebetulan lagi nyari2 cara membuat bunga dari pita jepang. trimakasih banyak yaaa

    BalasHapus