Kamis, 08 September 2016

Membuat Souvenir bentuk Anjing dari Serbet

Assalamu'alaikum

kita bikin-bikin souvenir yuk. etha craft mau ajak kalian untuk buat souvenir, souvenir ini tanpa jahit dan mudah untuk dibuat. etha craft akan buat souvenir bentuk anjing dari kain serbet. cara membuat souvenir yang mudah ini etha craft ambil dari buku yang berjudul Kreasi Hantaran Cantik, itu buku punya mama yang aku baca dan kadang jadi inspirasi juga untuk buat tutorial dan aku sharing ke kalian.

souvenir anjing dari serbet ini pada buku yang etha craft kutip menggunakan handuk kecil, tetapi karena handuk kecil gak ada jadi diganti serbet deh. souvenir ini bisa kalian buat untuk souvenir di acara pernikahan, souvenir di 7bulanan, dll.

sebelum kita membuat souvenir anjing dari serbet kita lihat dulu ya seperti apa tampilan dari souvenir anjing ini si, check this out







sebelum kita membuat souvenir anjing, kita siapkan dulu bahan-bahan yang diperlukan
Bahan - Bahan :
1. Kain Serbet (bisa juga dengan handuk kecil atau bahan lain yang tebal)
2. Benang jahit (warna sesuaikan dengan warna kain)
3. Mata-mataan dan kain flanel untuk hidung dan telinga anjing
4. Doubletape





Cara Membuat

1. Gulung serbet sisi kiri dan kanan ke bagian tengah serbet.









2. Lipat dua serbet sehingga seperti pada gambar lalu ikat dengan benang jahit (hanya diikat bukan dijahit) untuk bagian kepala anjing







3. Lipat dan ikat lagi serbet dengan benang jahit, ini untuk bagian hidung anjing. (benang hanya digulung dan diikat bukan dijahit sehingga serbet masih bisa dibuka lagi jika ingin dibuka)
















4. Tempelkan mata-mataan dibagian kepala anjing, lalu tempelkan kain flanel berbentuk oval ke bagian hidung, dan tempelkan sepasang kain flanel berbentuk telinga anjing ke sisi kiri dan kanan dengan menggunakan doubletape.














souvenir anjing dari kain serbetnya sudah jadi deh. souvenir ini bisa kalian kemas dengan menggunakan mika supaya lebih cantik.

mudahkan cara membuat souvenir anjing dari serbet ini. kalian bisa langsung mempraktekannya. kalian juga bisa melihat cara mudah membuat souvenir anjing versi videonya disini




semoga artikel ini bermanfaat dan mohon maaf jika ada yang kurang berkenan dengan kata-kata pada artikel ini


Tidak ada komentar:

Posting Komentar